HARAM COPY PASTE KESELURUHAN

Catatan yang ada diblog ini saya harap jangan di copy paste semua. karena ini arsip pribadi perkuliahan saya. Jika toh memang membutuhkan referensi tambahan dari blog saya ini, cantumkan juga alamat laman ini.
terima kasih..

Sunday, April 27, 2014

Gurah Mata


 
GURAH MATA


1.     Sebelum melakukan gurah mata ini terlebih dahulu berdo’a kepada Allah Swt., memohon dan meminta kepada Tuhan dengan Tulus Ikhlas.
2.     Tarik nafas dalam-dalam dari hidung lalu keluarkan dari mulut pelan-pelan.. ulangi sampai tiga kali. Diusahakan dengan posisi tubuh diatur senyaman mungkin dengan bersila dan menghadap kekiblat, sebisa mungkin dilakukan dengan santai, rileks, dan tidak ada tekanan apapun.
3.     Kemudian mulailah pejamkan mata perlahan-lahan.
4.     Yang pertama, tarik nafas lagi dari hidung tahan sekuatnya sambil membaca Dzikir kepada Allah dan bersamaan itu tarik bola mata kebawah dengan semaksimal mungkin dengan sefull-fulnya (ingat..! sambil pejamkan mata). Ini dilakukan sekitar 2-3 menit kemudian keluarkan nafas pelan-pelan melalui mulut.
5.     Yang kedua, caranya seperti diatas cuma bedanya, tarik bola mata keatas dengan semaksimal mungkin dengan sefull-fulnya.
6.     Yang ketiga, caranya seperti diatas cuma bedanya, tarik bola mata kekanan dengan semaksimal mungkin dengan sefull-fulnya.
7.     Yang keempat, caranya seperti diatas cuma bedanya, tarik bola mata kekiri dengan semaksimal mungkin dengan sefull-fulnya.
8.     Lalu yang terakhir adalah kedip-kedipkan mata sampai 20 kali, dan lihatlah benda yang paling jauh disekitarmu bagi yang sedikit rabun dekat.

9.     By : LH_Al-QudsNB : lakukan setelah tidur, dalam tarik nafas, tarik dari hidung dan tahan sambil berdzikir Allah-Allah-Allah biar nafas ini terasa nikmat sehingga aliran nafas ini akan sampai ke penyakit mata, kemudian dikeluarkan dari hidung. 

No comments:

Post a Comment