HARAM COPY PASTE KESELURUHAN

Catatan yang ada diblog ini saya harap jangan di copy paste semua. karena ini arsip pribadi perkuliahan saya. Jika toh memang membutuhkan referensi tambahan dari blog saya ini, cantumkan juga alamat laman ini.
terima kasih..

Friday, October 24, 2014

PENGEMBARA SEJATI

PENGEMBARA SEJATI

Pengembara identik dengan zaman kuno, dimana orang-orang zaman dahulu suka menjelajah untuk berbagai tujuan tertentu. Dan itulah yang terjadi pada seorang pemuda yang bernama Hadi, ia adalah seorang pemuda yang baik dan tenang.
Pengembaraannya dilatar belakangi oleh kejadian yang sangat tidak terduga sampai memukul hatinya yang dalam dan menjadikan ia bingung tidak tahu apa yang harus ia lakukan. Dari kejadian ini menyebabkan dia ingin sekali mencari jati dirinya yang sesungguhnya. Kemudian ia memutuskan untuk puasa dihari kelahirannya (bhs Jawa : Weton) dan selang beberapa bulan ia menemukan jawaban dari kegalauannya itu, ia diberi tahu oleh kembaran dirinya sendiri, bahwa jika ingin mengerti makna hidup dan mencari jati diri maka mengembaralah.
Pengembaraanpun dimulai dengan berjalan kaki dan uang yang pas-pasan. Singkat cerita, kalau dihitung ia mengembara lebih dari 9 tahun dan sudah menjelajahi hampir seluruh Indonesia. Dan disela-sela perjalanannya ia bertemu dengan kejadian-kejadian yang aneh dan juga menolong orang-orang yang lagi membutuhkan pertolongan, diantaranya :
Suatu hari ada seorang paruh baya yang di fonis dokter mengidap penyakit batu ginjal dan diharuskan menjalani operasi. Namun, orang tersebut tidak sanggup untuk membayar biaya operasi terebut karena dia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Akibatnya dia tidak bisa berobat dan memasrahkan semuanya pada Allah. Selang beberapa hari dia keluar rumah untuk berjalan-jalan mencari inspirasi jalan keluar bagi penyakitnya itu. Dirasa sudah mulai capek ia memutuskan untuk beristirahat dibawah sebuah pohon, tak disangka ia bertemu dengan seorang pemuda yang tidak dikenalnya, pemuda tersebut adalah Hadi. Obrolan-obrolan kecil mulai terjadi dan obrolan itu semakin berkembang dan luas sampai dia bercerita tentang penyakitnya itu. Mendengar ungkapan bapak tadi, Hadi mecoba untuk membantu mengobati bapak tersebut. Hadi meletakkan tangannya atas diperut bapak tadi, tangannya berjalan dari atas sampai ke bawah / pusar, seraya dengan memohon kepada Allah agar diangkat penyakitnya. Ketika kebawah dengan cepat tangannya diambil sambil mengucapkan fuah sperti ada tekanan yang hendak dibuang. Setelah selesai tiba-tiba bapak tadi merasa ingin kencing, maka dia meminta ijin kepada pemuda (Hadi) tersebut dan Hadi mempersilahkannya. Sungguh ajaib, Subhana Allah, Allahu Akbar, bapak tersebut kencing sambil mengelurkan batu ginjalnya sebesar kurang lebih seperti krikil. Modal Hadi adalah keyakinan dan do’a yang tulus, dan ia juga tidak menggarapkan imbalan apapun. Dari kejadian itu bapak tersebut sangat-sangat berterima kasih banyak kepada pemuda yang ia temui secara tidak sengaja.
Hadi sering ditemui dengan kejadian-kejadian yang hampir serupa dengan bapak tersebut. Akan tetapi Hadi dikehiduannya sering berprilaku pura-pura tidak tahu seperti orang bodoh (bhs Jawa : Gendengi). Dia tidak suka dikenal orang dan jarang sekali orang yang bisa menemuinya.
Dan Hadi adalah salah satu yang dikasihi oleh Allah karena ketulusan hatinya dan ibdahanya sungguh-sungguh kepada Allah. Dengan orang yang ia kenal, ia sering memberi nasehat-nasehat yang baik, seperti ia pernah berkata : “Orang yang kalian ziarahi (ziarah ke makam wali) belum tentu beliau ada disana, kebanyak beliau-beliau pergi karena disekitarnya hawaya panas, karena banyak yang ziarah karna nafsunya, pengen ini dan itu serba dunia, maka jika yang kesana dengan tujuan dunia maka wali yang ia ziarahi pergi tidak mau menemui.” Dan dia juga berkata : “Jika nama kekasih Allah (Para Nabi, Rasul, Shohabat, Wali, orang Sholeh, dan Orang beriman) disebut maka rahmat Allah akan turun

(kisah nyata)

No comments:

Post a Comment